Senin, 11 Juni 2012

Perkembangan Android di Indonesia

Kalo mendengar kata android mungkin yang terlintas dipikiran kita adalah sebuah robot yang canggih yang dapat melakukan apapun. Mungkin sedikit nyambung karena android yang ini juga memiliki icon robot hijau kecil .

Android yang saya bahas ini merupakan sebuah sistem operasi (OS) untuk handphone seperti halnya Symbian. Android dikembangkan dari sistem operasi linux dan bersifat open source. Android dikembangkan oleh Google untuk memenuhi kebutuhan akan smartphone (ponsel canggih)

Nama dari versi android memiliki keunikan karena tidak ada hubungannya dengan robot karena namanya diambil dari nama-nama kue

Android versi 1.1
Android versi 1.5 (Cupcake)
Android versi 1.6 (Donut)
Android versi 2.0/2.1 (Éclair)
Android versi 2.2 (Froyo)
Android versi 2.3 (Gingerbread)
Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich)
Android versi 5.0 (Jelly Bean)



Ya memang tidak dapat dipungkiri bahwa Android sudah cukup menjamur di keseharian masyarakat Indonesia karena rasa butuh akan teknologi yang canggih semakin tinggi. Selain itu android juga memiliki berbagai keuntungan dibanding dengan OS handphone yang lain seperti di dukung google map dan memudahkan para pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi guna membantu kehidupan manusia. Jadi tidak salah kalau perkembangan Android dimasa mendatang akan semakin pesat lagi. Dan kami sebagai penikmat teknologi tidak sabar menanti teknologi yang lebih canggih setelah android...

1 komentar:

  1. android juga mempunyai kelebihan dari sisi pengguna android (user). Android menawarkan sebuah lingkungan yang berbeda untuk pengembang. Setiap aplikasi memiliki tingkatan yang sama. Android tidak membedakan antara aplikasi inti dengan aplikasi pihak ketiga. API yang disediakan menawarkan akses ke hardware maupun data-data ponsel sekalipun, atau data system sendiri.

    http://androidindonesiablogs.blogspot.com/2013/10/perkembangan-android-di-indonesia.html

    BalasHapus